Thursday, February 21, 2013

Tak Selamanya Kesasar Itu Sial


"Kukang, klo dari Baranangsiang mo ke Chocomory naek apaan?"
"Ntar turun dari bus, ke arah Jl. Pajajaran naek angkot no. 01 arah ke Ciawi. Turun di Eka Lokasari, lanjut angkot warna biru no. 02 yang arah Cicurug. Chocomory nya ntar di sebelah kanan!"
"Okesipp... Tengkiss kukang..."

Berbekal peta petunjuk dari si raja angkot Bogor alias si Kukang (nama asli disamarkan, yang ini nama beken xD), temen deket dari jaman kuliah, dan berpetualanglah kami-tiga-gadis-imyut ini dari Rawamangun menuju ke Bogor. Dari rencana yang dibuat malem sebelumnya, jam 5 diputuskan uda jalan ke setasiyun, berlanjut ke negoisasi jam 7 aja lah, jam 5 kepagian. Akhirnya realisasi jam 11 baru kluar dari pintu rumah karena ada yang baru bangun jam 9 -ehhmmm sapa eaaaa-. Itu aja ga jadi naek Commuter Line, tapi bus patas ac. -hihihihi-

Rawamangun-Bogor naek bus patas ac cuman kluar duit 11,5K sadjah. Lumayannnn... Uda AC, ga harus desak-desakan bergelantungan memamerkan lengan dengan lemak-lemak bergelambir -eh ups, bukan saia :p-, dapet hiburan dari pengamen pulak yang sepanjang jalan nyanyiin lagu-lagu slow rock dari bon jovi, aerosmith, jamrud, blablabla. Terhibur saia siang itu. Ditambah cuaca yang mendung-mendung malu-malu gimanaaa githuuu...

Sekitar sejam kemudian, tiga-gadis-imyut ini akhirnya menjejakkan kaki-kaki nan bulat ini ke Terminal Baranangsiang-Bogor. Terminal mungil yang... yang... yang... nggg... sedikit-rada-becek-dan-agak-kotor. Buka bbm lagi dari si Kukang, ngecek petunjuk yang dikasiin. Ok, langkah pertama mari mencari si angkot Ciawi.

Asli ini angkot bejibun banyaknya!! Ngalahin sepeda motor kale klo ada sensus penduduk khusus kendaraan. Mendaratkan pantat dengan manis ke dalam angkot sambil dengan suara imyut -ehem- bilang ke pak supir, "Pak, turun Ekalos yak, nuhun."
 
-hap hap hap- Syampai di Ekalos, turun angkot pake salto 3 puteran masuk ke lingkaran api -yippie yheee-. Hmmm... Hmmm... Buka bb lagi, angkot no 02 warna biru tapi yang jurusan Cicurug. Ee busettt... Angkotnya warna biru semuaaa. Ga ada nomernya pulak. Ada lewat jurusan laen. Lewat lagi jurusan Cisarua. Eh sempat mbatin, ko si Kukang ga bilang suruh naek jurusan Cisarua yak?! Ahh percaya aja ahh ama si raja angkot ini. Okesip, dateng juga si Cicurug warna biru ini. Naek ke angkot salto pake koprol. Hap! Dan mendarat dengan muluslah si pantat ini.

Nyampe perempatan Ciawi, sempat curiga. Lho ko si bapak angkot Cicurug ini ga lurus arah Cisarua malah ke kanan ?! Bbm si Kukang.
"Kukang, ko angkotnya lewat Jl. Raya Sukabumi? Bukan yang biasa lewat klo ke arah Cimory?"
"Nghindarin macet kale. Uda nanya pak angkotnya blom lewat Chocomory pa ga?"
"Si bapak ga tau Chocomory apaan. Tapi aa' penumpang laen bilang sich lewat"
"Ya udah, brarti lewat"

Hmm... Hmm... Ko agak mencurigakan ne kayanya. Tanya lagi ke si aa' yang lagi pedekate ke salah satu trepelmet, sebut saja Farah, nama sebenernya.

"A'... beneran ne lewat Chocomory"
"Iya bener, di depan sana. Yang pabrik susu ama yoghurt khan?! Tapi masih agak jauh"

Ya sudahlah... Nurut aja ama si aa' satu ini sambil ngasi dia kesempatan pedekate ke mba Farah -hihihihihi-. Judulnya jadi Kisah Kasih di Angkot Cicurug xD 

Eh... Lho... Ko uda lewat Lido sich ?! Liat kiri, jiyahhh si Tipa ama mba Farah malah tidur. Uda ga enak aja ne perasaan. Lido ama Cisarua khan beda jauh. Nanya lagi ke pak angkot.
"Pak, ntar lewat Cisarua ga ini?"
"Yailah teh, ini mah ga lewat Cisarua. Ini arah Cicurug. Klo pabrik yoghurtnya yakult mah masih di depan"

Hah?!? Ko jadi pabrik Yakult?!? Huwaaaa... Nyasar beneran iniiii...!!! Panik... Panik... Panik... Tarik napas... Lepas... Inhale... Exhale... Harus tetep anggun walopun panik... Bisik-bisik bertiga, merumuskan masalah, trus voting. Akhirnya diperoleh keputusan, kita turun sekarang.

Hoplah! Turun dari angkot. Celingak celinguk bertiga. Uda sore, blom makan, laper, jomblo, ga tau pula ini dimana. Setelah memeras-meras otak sedemikian rupa, kluar juga ide nan cerdas. Chocomory gagal, maen aja lah ke Danau Lido. Maklum selama ini cuman liat berita di tipi aja tentang Lido pas ada kecelakaan latian terjun payung, yang konon katanya indah. Lagian uda jauh-jauh kesasar sampe sini, rugi bandar klo cuman buat wisata angkot doank trus balek lagi ke Bogor.

Ngasi tau ke si Tipa ama mba Farah tentang ide cerdas si otak ini. Dan jawaban mereka berdua sungguh mengharukan sekali, "Lido thu dimana?" T__T -eee busettt perasaan td lewat, oia lupa tadi pada bobo di angkot-.



Jrenggg... Nyampe di Lido. Berhubung uda laper, di negeri antah berantah, mo poto-poto juga rasanya uda males, sambil nungguin mba Farah sholat, muter-muter di pinggir danau. Kena HTM 5K buat masuknya. Danau Lido ini enak banget tempatnya. Ademmm... Sejuk... Dan sejauh mata memandang 90% orang pacaran -siyaaalllll-.

Danaunya warna ijo sejuk -pie jal ini menerjemahkan warnanya hihihihi-. Ga kliatan sampah-sampah. Bersiiiihhh...!!! Ditawarin ama bapak-bapak buat keliling danau naek perahu trus mampir makan di warung seafood tengah danau harga 200 rb. Waduh... Ko mahal?!? Ngitung recehan di dompet, ga cukup duitnya, ahh syudahlah skip aja naek perahunya. Dari pinggir juga uda bagus ko pemandangannya.

Ini maksudnya "ijo menyejukkan"

Sambil nungguin mba Farah yang sholatnya masih blom slese juga, ga lupa bbm dulu si Kukang yang uda ngasi petunjuk m.e.n.y.e.s.a.t.k.a.n.!!!
"Kukaaaannnggggggg!!!! Tanggung jawabbbb aq nyasar nichhh!!!"
"Lahhh... Tadi katanya uda bener pas nanya pak angkot ama penumpang laen"
"Iya bener pabril yoghurtnya, tapi namanya bedaaa!! Aq nyasar di Lido ne skr. Tadi thu pas di Ekalos ada angkot tulisan Cisarua"
"Nah thu ada, ko ga naek itu aja?? aq sich juga blom pernah naek cicurug"
Eee minta digembosin perutnya ne bocah, uda bikin nyasar, nyalahin pulak...
"Ya udah... Klo mo ke Makaroni Panggang ntar dari Ekalos naek angkot brapa? Ga pake nyasar lagi lho ya!!"

Daaannnn... Tebak!! Ga nyampe setengah jam kita-bertiga-gadis-imyut ini maen ke Lido. Cuman nebeng sholat, poto-poto bentar, nglurusin kaki, habis itu langsung balek ke Bogor lagi. Muka-muka yang tadinya kucel badmood gara-gara nyasar, ganti dengan muka berbinar-binar mata sumringah mbayangin makaroni panggang dengan keju melimpah nan hangat pengobat lara karena kesasar. Next stop:: Makaroni Panggang -yummy!!!-




Kesasar can be fun. La Dolce Vita!
#SaveShark



Catatan Kaki Pendidikan Moral:
  1. Tak selamanya kesasar itu menyesatkan. Contohnya, ga ketemu Chocomory, malah ketemu juga ama Danau Lido
  2. Tak selamanya kesasar itu menyedihkan. Contohnya, ada yang dapet kenalan baru
  3. Tak selamanya kesasar itu buruk. Kesasar ngajarin kita buat berpikir cerdas, tetep logis dan inisiatip di sela-sela kepanikan dan kepepet
  4. Kesasar mengajarkan bahwa dalam penggunaan peta cangkem (a.k.a. peta mulut) perlu adanya konfirmasi ulang dengan beberapa orang yang berbeda biar ga kesasar xD

No comments:

Post a Comment